Banjarbaru (25/9), Dalam rangka memenuhi salah satu kewajibannya akan keterbukaan dan transparansi khususnya terhadap Pemerintah, Jumat, 23 September 2015 Bandara Syamsudin Noor menyambut hangat kedatangan Dewan Perwakilan Daerah Komite II dalam rangka kunjungan kerja rutin. Dalam kunjungannya kali ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kinerja perusahaan yang telah dilaksanakan maupun tengah dalam proses pengerjaan.
Ketua Komisi II, Parlindungan Purba dalam sambutannya mengungkapkan “Sebagai salah satu alat kelengkapan DPD RI mempunyai tugas dan wewenang antara lain melakukan pengawasan. Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperoleh aspirasi, masukan, ataupun permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan perkembangan kinerja Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.â€
Dalam kesempatan tersebut dipaparkan oleh General Manager mengenai kinerja keuangan dan operasional, pertumbuhan trafik Bandara Syamsudin Noor, rencana pengembangan Bandara Syamsudin Noor, kontribusi pajak atau retribusi bagi daerah, hingga berbagai program kemitraan dan bina lingkungan yang sudah dilaksanakan oleh Bandara Syamsudin Noor. Selain itu juga dipaparkan mengenai penyerapan tenaga kerja di Bandara Syamsudin Noor yang turut mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar bandara.
Sebagaimana yang diungkapkan oleh General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan, “Pada tahun 2014 kami sudah membayar pajak atau retribusi bagi daerah sebesar lebih dari 3,8 milyar rupiah yang mencakup pajak parkir, pajak bumi & bangunan, dan pajak air tanah. Di sisi lain Bandara Syamsudin Noor juga telah melakukan program kemitraan di 13 wilayah, dengan jumlah mitra mencapai 1050 pada 7 sektor usaha dari tahun 1992 hingga 2015 ini. Nilai bantuan pinjaman UKM sendiri mencapai 20,8 milyar sedangkan dana sumbangan serta untuk bina lingkungan mencapai 3,9 milyar.â€
Berbagai masukan datang dari perwakilan DPD RI khususnya terkait pembangunan bandara baru yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Manajemen Bandara Syamsudin Noor kemudian akan menindaklanjuti berbagai masukan dari DPD RI karena pelayanan prima terhadap pengguna jasa memang sudah menjadi prioritas utama Bandara Syamsudin Noor. (Humas)