en id

Optimalkan Pelayanan, Mulai 15 November 2023 Parkir Bandara Gunakan Pembayaran Cashless

03 Nov 2023

kembali ke list


Banjarbaru – Mulai 15 November 2023, metode pembayaran parkir di Bandara Internasional Syamsudin Noor hanya melayani non-tunai.

Berupaya untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal, Manajemen Angkasa Pura I persiapkan keperluan untuk migrasi pembayaran parkir di toll gate dengan metode cashless only menggunakan kartu e-money.

“Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam aktivitas kebandarudaraan, salah satunya adalah layanan parkir. Mulai 15 November 2023 pembayaran parkir dilakukan secara cashless. Diharapkan hal ini membuat pelayanan yang lebih cepat, simple, dan mudah”, ungkap Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Implementasi digitalisasi transaksi ini sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 56 Tahun 2021 tentang Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Serta Tata Cara Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah,  dan Surat Edaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 500.12.6.1/01299/EKO/2023 tentang Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah. 

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk digitalisasi transaksi, Bandara Internasional Syamsudin Noor sebagai ikon kebanggaan masyarakat Banua pun turut menerapkan hal tersebut. 

Dony menambahkan, “Pembayaran cashless ini dapat dilakukan di seluruh counter parkir toll gate Bandara Internasional Syamsudin Noor baik untuk motor maupun mobil”. [VA]